PERWIMADA (PERKEMAHAN WIRA KARYA MAARIF DAERAH)

Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jatim Gelar Perkemahan Wirakarya Ma'arif Daerah I

Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jatim Gelar Perkemahan Wirakarya Ma'arif Daerah I
Upacara pembukaan Perwimada I secara virtual, Rabu (11/8/2021). (FOTO: tangkap layar zoom)

Pewarta: Khusnul Hasana (MG-242) | Editor: Irfan Anshori

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jatim menggelar Perkemahan Wirakarya Ma'arif Daerah (Perwimada) I secara virtual, Rabu (11/8/2021) hingga Sabtu (14/8/2021) mendatang.

Upacara pembukaan perkemahan bagi seluruh Pramuka Ma'arif di Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Ketua Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jatim, Arum Sabil secara virtual.

Arum mengatakan bahwa melalui Satuan Komunitas Ma’arif NU Jawa Timur, selain sesuai dengan Program kerjanya tahun 2021, pelaksanaan Perwimada I juga untuk melaksanakan dan mengamalkan isi, butir-butir dari Satya Darma Pramuka dan Dasa Darma Pramuka. Dimana Pramuka harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Upacara-pembukaan-Perwimada-I-secara-virtual-2.jpg

“Serta untuk menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 76 juga menyambut Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke 60, Sako (Satuan Komunitas) Pramuka Ma’arif Jawa Timur menyelenggarakan Perwimada I  tahun 2021. Kami atas nama keluarga besar Kwartir Daerah Gerakan Pramuka jawa timur mengucapkan selamat dan sukses melaksanakan perkemahan wirakarya ma’arif daerah 1 secara virtual,”ujarnya.

Kegiatan Perwimada I tersebut diikuti oleh 29 Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif di seluruh Jawa Timur. Dimana dalam pelaksanaannya dilakukan secara virtual di masing-masing satuan.

Dalam sambutannya itu, Arum mengatakan bahwa salah satu masalah terhadap karakter remaja dan generasi muda sekarang adalah cara menyikapi perbedaan pendapat dan golongan serta menurunnya pepersatuan. Sehingga ia berpesan melalui Perwimada I, ia berharap agar tercipta rasa persatuan dan persaudaraan.

Upacara-pembukaan-Perwimada-I-secara-virtual-3.jpg

“Penegak dan Pandega di Satuan Komunitas Ma’arif, diharapkan menjadi pelopor dan teladan untuk membangun persatuan, persahabatan dan perdamaian melalui kegiatan-kegiatan yang dapat menambah wawasan kreatifitas, bakti, keterampilan, kebersamaan dan rasa empati juga peduli,” kata Arum.

Apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Maka perlu untuk saling mendukung, membantu dan bersinergi satu sama lain untuk bisa berjuang bersama.

“Karena kebersamaan adalah kunci kita semua untuk melalui pandemi covid dengan kuat.Pandemi bukan menjadi alasan untuk berhenti bergerak. Semangat kebersamaan dan bahu-membahu akan membuat kita bangkit dari keterpurukan dan melawan halang rintang,” jelasnya.

Selain itu juga pelaksaan Perwimada I adalah sebagai media gerakan insan Ma'arif bisa memanfaatkan Kemajuan teknologi dan keterbukaan komunikasi dengan positif melalui perkemahan secara virtual tersebut.



sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/363534/secara-virtual-kwarda-gerakan-pramuka-jatim-gelar-perkemahan-wirakarya-maarif-daerah-i

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.