UJIAN PRAKTIK KEMANDIRIAN BERWIRAUSAHA (UPKB) TAHUN 2023 MADRASAH ALIYAH AL HAYATUL ISLAMIYAH

Madrasah Aliyah Al Hayatul Islamiyah memiliki misi untuk “Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan peserta didik yang unggul dalam akademik dan non akademik” serta “Mengembangkan potensi peserta didik agar memiliki kecakapan / keterampilan hidup”. Guna merealisasikan misi tersebut Madrasah Aliyah Al Hayatul Islamiyah mengadakan program Ujian Praktik Kemandirian Berwirausaha (UPKB) untuk mempersiapkan lulusan MAHAYIS siap dan memiliki kecakapan/keterampilan dalam menjalani kehidupan dimasa yang akan datang.

UJIAN PRAKTEIK KEMANDIRIAN BERWIRAUSAHA

Kegiatan UPKB diikuti oleh peserta didik MAHAYIS yang berada pada tingkatan akhir yakni seluruh peserta didik kelas 12. Peserta didik dibagi kedalam beberapa kelompok yang mana setiap kelompok diharuskan untuk menentukan dan mempersiapkan usaha apa yang akan dijalankan. Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahayis Business Center (MBC) yang sudah memberikan beberapa pelatihan untuk seluruh peserta didik.

PESERTA UJIAN PRAKTIK KEMANDIRIAN BERWIRAUSAHA BERSAMA PEMBELI

Setiap kelompok atau tim yang melaksanakan UPKB, madrasah memberikan mentor atau pembimbing dalam semua kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan UPKB, Mulai dari membimbing pembuatan rencana, eksekusi rencana, dan evaluasi. Setiap harinya, peserta didik diminta untuk melaporkan laporan keuangan yang digunakan sebagai sarana untuk memantau kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta didik dan sebagai sarana bimbingan yang dilaksanakan oleh pembimbingnya. Kegiatan ini dilaksanakan dimulai dari bulan Desember 2022 sampai batas waktu yang ditentukan oleh Bagian Kurikulum Madrasah.

KEGIATAN UJIAN PRAKTIK KEMANDIRIAN BERWIRAUSAHA 2022-2023

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.