MBC EDU: PELATIHAN KREASI GANTUNGAN KUNCI MACRAME

Sabtu (28/1/23) Madrasah Aliyah Al Hayatul Islamiyah (MAHAYIS) melalui kegiatan MBC EDU telah melaksanakan kegiatan pelatihan Kreasi Gantungan Kunci Macrame. Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan MAHAYIS sesuai dengan visi yaitu untuk menciptakan lulusan yang bukan hanya cakap dalam bidang akademik, akan tetapi lulusan MAHAYIS juga cakap dan terampil dalam bidang non-akademik. Kegiatan ini juga untuk membekali seluruh siswa-siswi MAHAYIS supaya di waktu yang akan datang mereka siap menghadapi kehidupan setelah keluar dari MAHAYIS.

PESERTA MBC EDU KREASI GANTUNGAN KUNCI MACRAME DENGAN HASIL KARYANYA

Kegiatan MBC Edu kali ini memberikan materi dan pelatihan kepada peserta didik untuk membuat gantungan kunci, pada kegiatan ini fokus kepada gantungan kunci macrame. Materi dan pelatihan pada kesempatan ini disampaikan oleh Ustadzah Nina Fitriya Yulaika S.Pd. Kegiatan diawali dengan pemberian materi dan pengetahuan tentang gantungan kunci macrame, langkah-langkah yang akan dikerjakan oleh para peserta didik, serta strategi pemasaran gantungan kunci macrame. Penyampaian strategi pemasaran dilakukan supaya peserta didik mengetahui bagaimana mereka menghitung modal, jasa, dan harga jual dari gantungan kunci macrame yang dibuat, sehingga mereka bukan hanya bisa membuat gantungan kunci tetapi juga bisa mendapatkan laba, sehingga mereka siap menjadi lulusan yang cakap, terampil dan berakhlak Mulia.

PELATIHAN MEMBUAT GANTUNGAN KUNCI MACRAME

Kegiatan pemberian materi dan pengetahuan usai, dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya yaitu para peserta didik dibimbing untuk langsung praktek membuat gantungan kunci macrame. Dibantu oleh ustadz-ustadzah yang lain untuk mengkondisikan kegiatan ini, Ustadzah Nina mempraktekkan langsung bagaimana cara membuat gantungan kunci macrame langkah demi langkah, sesuai dengan yang sudah disampaikan dikegiatan awal. Disetiap langkah, peserta didik akan dicek dan diperhatikan satu persatu oleh pemateri apakah mereka sudah bisa melaksanakan sesuai dengan instruksi dan langkah-langkah yang diberikan.

PESERTA PELATIHAN MEMPERLIHATKAN HASIL PRAKTEK KREASI GANTUNGAN KUNCI MACRAMENYA

Setelah pelatihan selesai, hampir semua peserta didik bisa menyelesaikan dan membuat Gantungan Kunci Macrame. Pelatihan ditutup dengan sesi foto peserta didik bersama hasil karya mereka dan dilanjutkan dengan Sholat Dhuhur berjamaah dan Kultum. Berikut adalah beberapa dokumentasi dari hasil karya peserta didik MAHAYIS setelah mengikuti kegiatan hari ini.

HASIL KREASI GANTUNGAN KUNCI MACRAME

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.