PELATIHAN DISIPLIN POSITIF (DISPO) UNTUK MGBK MTs KOTA MALANG OLEH KEPALA MA AL HAYATUL ISLAMIYAH.

Jum’at (10/2/23) Kepala MA Al Hayatul Islamiyah, Ust. Ah. Sultoni mendapat kesempatan untuk memberikan pelatihan kepada Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) MTs Kota Malang. Beliau mendapatkan undangan menjadi pemateri untuk menyampaikan materi mengenai disiplin positif (dispo) dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan ini bertempat di MTs Negeri 2 Kota Malang Jl. Raya Cemorokandang Kota Malang.

Kepala MA Al Hayatul Islamiyah, Ust. Ah. Sultoni menyampaikan materi disiplin positif

Disiplin positif adalah proses pembelajaran. Disiplin positif merupakan pendekatan mendidik anak untuk melakukan kontrol diri dan pembentukan kepercayaan diri. Disiplin positif adalah program yang dirancang untuk mengajarkan anak untuk menjadi bertanggung jawab serta hormat pada anggota dari komunitas mereka (Nur Hidayat, dkk. 2017).

Foto Bersama dengan peserta kegiatan pemantapan materi dispo

Kegiatan ini dihadiri oleh Guru Bimbingan Konseling seluruh MTs Kota Malang. Ketua Pokjawas Kota Malang, Ibu Hj. Husnul Chotimah, M.Ag juga menghadiri kegiatan ini. Diharapkan adanya kegiatan ini bisa mendorong cepat terlaksananya Madrasah Ramah Anak di Kota Malang khusunya.

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.