Peringatan 10 Muharram 1446 H: YPP Al Hayatul Islamiyah Gelar Santunan Anak Yatim Piatu

Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 H, Madrasah Aliyah Al Hayatul Islamiyah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim piatu pada hari Senin, 10 Juli 2024. Acara yang bertempat di Gedung 1 YPP Al Hayatul Islamiyah ini berlangsung khidmat dan penuh makna.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat Al Fatihah yang dibacakan oleh Ustadz Awib Muhtar D. AS. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Sultoni. Dalam sambutannya, Ustadz Ahmad Sultoni menyampaikan tentang keutamaan menyantuni anak yatim piatu di bulan Muharram. Beliau juga mengajak para siswa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Acara selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Sholihin. Doa ini dipanjatkan untuk memohon rahmat dan karunia Allah SWT bagi anak-anak yatim piatu serta bagi seluruh umat Islam.

Puncak acara adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Santunan berupa uang tunai dan paket bantuan pendidikan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan; Dra. HJ. Anik Zulaichah kepada perwakilan anak-anak yatim piatu.

Anak-anak yatim piatu yang menerima santunan tampak senang dan bersyukur. Mereka mengucapkan terima kasih kepada YPP Al Hayatul Islamiyah yang telah peduli terhadap mereka.

Kegiatan santunan anak yatim piatu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian YPP Al Hayatul Islamiyah terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak yatim piatu dapat merasakan kebahagiaan dan keceriaan di Bulan Yang Mulia ini

#10Muharram1446H #SantunanAnakYatimPiatu #MadrasahAliyahAlHayatulIslamiyah #PeduliSesama

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.