Penerimaan Mahasiswa PLP/KKN Terintegrasi UIN Alauddin Makassar oleh YPP Al Hayatul Islamiyah Malang

Pada tanggal 22 Juli 2024 Yayasan Pengembangan Pendidikan (YPP) Al Hayatul Islamiyah dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan serah terima mahasiswa PLP/KKN terintegrasi dari UIN Alauddin Makassar. Serah terima dilaksanakan di Aula SMK El-Hayat. Acara serah terima dipandu oleh Ustadz Ah. Sultoni AS. S.PdI selaku Kepala Madrasah MA Al Hayatul Islamiyah dan dibuka dengan sambutan-sambutan dari pihak kampus dan pihak yayasan. Sambutan pertama disampaikan Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, kemudian dilanjutkan oleh perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar, dan sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua YPP Al Hayatul Islamiyah Kota Malang sekaligus menerima secara resmi mahasiswa PLP/KKN terintegrasi dari UIN Alauddin Makassar.

Acara serah terima juga dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang menyampaikan motivasi dan wejangan kepada mahasiswa selama ber PLP dan KKN di YPP Al Hayatul Islamiyah.  Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Pengurus Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah. Rangkaian acara serah terima mahasiswa PLP/KKN terintegrasi dari UIN Alauddin Makassar oleh YPP Al Hayatul Islamiyah diakhiri dengan pemberian dokumen-dokumen dan cinderamata dari UIN Alauddin Makassar kepada pimpinan setiap lembaga di YPP Al Hayatul Islamiyah kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. Berakhirnya sesi foto bersama menandakan bahwa secara resmi mahasiswa UIN Alauddin Makassar melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terintegrasi di YPP Al Hayatul Islamiyah. Pada tanggal 23 Juli 2024, masing-masing lembaga melakukan acara penerimaan mahasiswa PLP/KKN terintegrasi dari UIN Alauddin Makassar yang dipimpin oleh masing-masing pimpinan lembaga.

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.