Pembukaan PAMERAN EDUKASI “MAHAYIS EXPO EDUCATION (MEEX)” KE 5 2023

MA Al Hayatul Islamiyah telah melaksanakan acara pameran edukasi Mahayis Education Expo 2023. Mahayis Education Expo (MEEX) merupakan pameran edukasi yang rutin dilaksanakan di MA Al Hayatul Islamiyah (MAHAYIS) selama beberapa tahun terakhir. Kegiatan MEEX merupakan realisasi dari Visi, Misi dan Tujuan MAHAYIS dalam membentuk budaya Tasamuh, Taawun dan Twadhu dan menciptakan lingkungan madrasah yang kekeluargaan, sehat, kondusif serta harmonis. Kegiatan MEEX tahun ini adalah yang ke-5 setelah sempat terhenti beberapa tahun akibat dari pandemi yang terjadi.

Kegiatan MEEX kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Kreatifitas Peserta Didik untuk Mewujudkan Budaya Tasamuh, Ta’awun, Tafahhum Menuju Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamiin”. Kegiatan ini menjadi ajang peserta didik dan guru untuk saling berkolaborasi, berkreasi, dan mengkomunikasikan proyek yang dikerjakan bersama untuk nanti di presentasikan kepada seluruh civitas akademika YPP. Al Hayatul Islamiyah. Kegiatan MEEX dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 6 Maret 2023 sampai dengan 7 Maret 2023.

Kegiatan MEEX diawali dengan acara seremonial yang diikuti oleh seluruh civitas akademik YPP. Al Hayatul Islamiyah dan dihadiri oleh Ketua YPPAI, Dra. Hj. Anik Zulaichah dan dihadiri juga oleh Dra. Hj Chusnul Chotimah M.Ag. selaku pengawas madrasah. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Hymne dan Mars YPPAI, dilanjutkan dengan sambutan dari Ust. Ah. Sultoni AS. S.PdI selaku Kepala MA Al Hayatul Islamiyah, beliau menyampaikan maksud dan tujuan dari diselenggarakannya acara MEEX dan beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika yang sudah mau ikut mensukseskan kegiatan di pagi hari ini. Memasuki urutan acara selanjutnya adalah sambutan sekaligus membuka Kegiatan MEEX 2023 oleh Pengawas Madrasah Dra. Hj. Chhusnul Chotimah M.Ag. Beliau berpesan kepada seluruh yang hadir dalam acara pembukaan bahwa kita harus terus berinovasi dan terus mengikuti perkembangan zaman, serta harus tetap semangat dalam belajar. Beliau juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan beliau berharap kegiatan ini akan terus terlaksana setiap tahunnya. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr. Ahmad Sholihin dengan harapan apa yang akan dilaksanakan bisa terlaksana dengan baik, lancar, tanpa kendala apapun dan apa yang akan dikerjakan mendapat ridho Allah SWT.

Usai berdoa, diakhir acara pembukaan siswa-siswi MAHAYIS menampilkan beberapa hasil karya yang sudah mereka kerjakan selama ini, ada tiga yang dipresentasikan dikesempatan ini antara lain Roket Air, Roket Gas dan Api Ajaib. Presentasi Karya disambut sangat antusias oleh seluruh peserta yang hadir. Acara pembukaan berakhir, kegiatan MEEX selanjutnya diadakan di lingkungan MAHAYIS yang terbagi setiap station. Bersambung.

Leave a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.